Babinsa Dan Puskesmas Observasi Anak Stunting Di Wilayah

Curup Tengah.Babinsa Koramil 409-05/Curup Kodim 0409/RL pendampingan stunting pihak Puskesmas melakukan dan mendata anak yang memiliki resiko stunting di wilayah Kecamatan Curup Tengah Rejang Lebong.Jumat(19/01/24)
Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan dalam upaya menurunkan stunting di wilayah Teritorial koramil Curup. Babinsa Serma Ikwan Subekti bersama Tim Puskesmas Perumnas melaksanakan peninjauan ke rumah warga untuk melaksanakan observasi dan melihat kondisi anak stunting yang terdapat di beberapa desa diwilayah Kecamatan Curup Tengah. Selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan konsultasi kepada orang tua anak.

Menurut Susilawati.AR.Amg Tim Ahli gizi mengatakan bahwa faktor stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya. Peran orang tua sangat di butuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi.
Anak yang mengalami stunting akan mengalami perkembangan yang terhambat seperti kemampuan motorik yang rendah dan kemampuan kognitif yang rendah. Untuk itu Kader posyandu mempunyai peran penting dalam pencegahan stunting.

Kami dengan didampingi oleh Bapak Babinsa dari koramil Curup melakukan peninjauan dan pendataan anak anak yang ada di wilayah desa Kecamatan Curup Tengah.ujarnya

Babinsa Serma Ikwan Subekti dalam kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
Menurutnya, peran sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerja sama dengan para petugas Puskesmas dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.

Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas ke depannya. tutup Babinsa Serma Ikwan Subekti

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel