Dukung Program MT2, Babinsa Tanam Padi

Tes.Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL jaga ketersediaan pangan diwilayah dengan mendampingi petani melakukan penanaman bibit padi.Sabtu(27/01/24)

Selain menjaga ketersediaan pangan diwilayah,kegiatan ini pula sebagai salah satu program ketahanan pangan diwilayah agar terus meningkat.

Danramil Lettu Inf Efrizal mengatakan Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil Lebong Selatan Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Lebong Selatan sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Lebong.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Dengan kehadiran babinsa di sawah, dapat meningkatkan hasil produksi serta turut serta mensukseskan program pemerintah dalam Masa tanam  dua kali setahun untuk kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.tutupnya

Babinsa Sertu Naoval Roddy mengatakan dengan kehadrian saya dapat menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani salah satunya dilahan sawah muilik bapak Pensi dalam melakukan tanam padi, bukan hanya saat itu saja pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Teritorial saya.pungkasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel