Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Hadir Bantu Tanam Padi

Kutai Donok.Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL turun kesawah guna pendampingan petani dalam menanam padi milik kelompok tani makmur sawah mangkurajo di desa Kutai Donok Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong.Jumat(19/01/24)
Pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Naoval Roddy dalam membantu menanam padi sebagai upaya satuan teritorial Koramil Lebong Selatan dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah.

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si melalui Danramil Lebong Selatan Lettu Inf Efrizal mengatakan Kegiatan pendampingan Babinsa kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan babinsa di wilayah teritorialnya.
Sudah merupakan tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam bidang pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang dilakukan oleh Babinsa Sertu Naoval Roddy yang merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat. 

Dengan pendampingan ini diharapkan dapat mempercepat proses tanam padi sehingga kebutuhan pangan diwilayah akan terus terpenuhi. ujarnya
Babinsa Sertu Naoval Roddy mengatakan Saya turun kesawah untuk menumbuhkan semangat terhadap para petani dalam melakukan tanam padi.Seperti saat ini saya membantu kelompok tani makmur sawah mangkurajo dalam menaman padi dilahan sawah seluas 1 hektar milik bapak hendra warga desa Kutai Donok.

Kegiatan ini bukan hanya saat tanam padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.
Dengan hadirnya kami selaku Babinsa turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.harapnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel