Babinsa Hadiri Musyawarah Desa Khusus Batu Kalung

Batu Kalung.Babinsa Koramil 409-10/BI Kodim 0409/RL hadiri musyawarah desa Khusus di desa Batu Kalung Kecamatan Muara Kemumu Kepahiang. Kegiatan berlangsung di balai desa.Sabtu(20/01/24)
Camat Muara Kemumu dalam sambutannya mengatakan Desa merupakan Lembaga mitra kerja bagi pemerintah, meskipun pagu 2024 belum keluar tapi kita masih berpedoman dengan pagu tahun 2023 yaitu minimal 10%. ada 4 acuan yaitu, miskin, sangat miskin, rentan, tidak miskin. Ada 3 pementasan kemiskinan yaitu Bantuan Langsung Tunai, Desa mampu menciptakan lapangan kerja dan Desa mampu menghidupi kaum marjinal (kaum tersingkirkan).ujarnya

Sementara Babinsa Serda Teddi Haryanto mengatakan bahwa Kriteria penerima BLT DD dipilih warga miskin ekstrim, warga miskin yang berstatus rumah tangga tunggal (lansia), warga yang memiliki penyakit kronis (satu-satunya yang menjadi tulang punggung keluarga) dan yang terpenting yang berdomisili di desa Batu kalung.
Pemerintah Desa Batu kalung dan BPD serta seluruh peserta yang hadir agar memperhatikan dan berpedoman kepada petunjuk teknis terkait BLT Dana Desa ini untuk menghindari kesalahan dalam mengambil keputusan.

Saya berharap pemerintah desa dalam mengambil keputusan agar senantiasa berpedoman pada petunjuk teknis terkait BLT-Dana Desa untuk meminimalisir adanya kesalahan dan jangan sampai mengambil keputusan yang dapat menjadi masalah hukum di kemudian hari.
Menyabut Pemilu 2024, saya mengharapkan agar warga terus menciptakan keamanan dan kedamaian di lingkungan desa Batu Kalung.Pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga.ujarnya

Hasil musyawarah desa khusus validasi ,finalisasi dan penetapaan Data calon penerima BLT-DD tahun 2024 menetapkan keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 15 Kepala Keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel