Aksi Cegah Stunting Babinsa Kepada Warga

Warung Pojok.Babinsa Koramil 409-03/PUT Kodim 0409/RL memberikan bantuan sembako sebagai makanan tambahan kepada warga desa untuk menurunkan angka stunting di wilayah teritorial Koramil Padang Ulak Tanding.Kamis(18/01/24)
Babinsa Praka Rexy Aris Munandar memberikan secara langsung bantuan sembako kepada keluarga yang memiliki balita menderita stunitng di desa Warung Pojok Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong.

Danramil Letda Inf Agus Waryanto mengatakan Kegiatan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian dan keseriusan TNI Khususnya satuan teritorial dalam membantu pemerintah mengatasi dan mengentaskan stanting di wilayah.
Bantuan sembako ini untuk meningkatkan asupan gizi anak dengan cara mendatangi langsung rumah warga secara door to door, di wilayah Teritorial Babinsa, salah satunya di desa Warung Pojok.

Selain menyalurkan bantuan, Babinsa sering melaksanakan anjangsana guna melihat bagaimana perkembangan stunting, tegas Danramil
Danramil Pu.Tanding berharap, dengan adanya babinsa langsung turun ke masyarakat ini dapat benar-benar mampu mengatasi persoalan stunting di daerah dan dapat mensukseskan target yakni Indonesia bebas dari stunting pada tahun 2024.

Di tempat terpisah, Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si mengatakan dengan upaya yang dilakukan oleh babinsa diwilayah teritorialnya membantu dalam menekan angka stunting pemerintah daerah dapat menurunkan persentase penderita stunting diwilayah.
Untuk di Kabupaten Rejang Lebong sendiri pada tahun 2022 angka stunting sebesar 20.2 pesen, sementara di tahun 2023 angka stunting sebesar 15.65 persen.

Penanganan kasus stunting memang membutuhkan sinergitas berbagai pihak seperti yang dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 0409/RL, dengan kerja bareng dalam penanganan kasus stunting dapat mempercepat penuntasan gagal tumbuh pada balita di daerah.ujarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel