Bahu Membahu Tanam Padi Jaga Ketersediaan Pangan

Air Ketiak.Untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah teritorial Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL, Babinsa melakukan pendampingan Petani dengan penanaman bersama Kelompok Tani Air Ketiak Kecamatan Lebong Selatan.Rabu(17/01/24)
Pendampingan yang dilakukan Babinsa Sertu Naoval Roddy di lahan sawah Poktan yang digarap oleh Amir Hamzah (53) seluas 0,8 hektar guna meningkatkan produksi dan produktivitas padi swasembada dan ketahanan pangan diwilayah.

Babinsa Sertu Naoval Roddy menyampaikan gerakan tanam bersama ini untuk mempercepat proses serta menjaga ketersediaan pangan khususnya beras di wilayah Kecamatan Lebong Selatan.
Pendampingan ini sebagai proses percepatan pengolahan tanah untuk persiapan tanam pada bulan Januari sampai dengan Maret 2024, maka tentunya hasil produksi gabah bisa lebih. 

Saya selaku Babinsa akan terus berupaya agar produksi padi terus meningkat dari tahun ke tahun melalui upaya–upaya pendampingan pertanian di lahan sawah.
Selain itu melalui perbaikan pola tanam serentak dan peningkatan penggunaan teknologi tepat guna, saya bekerjasama denagn penyuluh pertanian di lapangan sehingga diharapkan dapat diterapkan oleh petani.ujarnya

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si melalui Danramil Letda Inf Efrizal juga mengajak seluruh petani di wilayah teritorial untuk memberikan dukukangan terhadap pemerintah daerah, serta masyarakat untuk saling mendukung satu sama lain demi berjalannya program yang direncanakan.
Mari sama-sama kita saling bahu membahu dalam program pemerintah dalam peningkatan produksi padi, peningkatan ketahanan pangan nasional, peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Lebong khususnya di wilayah teritorial Koramil Lebong Selatan dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang memuaskan. 

Ia berharap, penanaman padi yang didampingi Babinsa dapat berhasil, guna mempertahankan produksi padi dalam rangka menjaga ketahanan pangan diwilayah terus tercukupi. ajaknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel