Babinsa Pencegahan Stunting Kepada Balita

PUT.Babinsa Koramil 409-03/PUT Kodim 0409/RL melaksanakan Pendampingan Posyandu danh sosialisasi pentingnya pemenuhan Gizi Balita yang dilaksanakan di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong.Selasa(30/01/24)
Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serma Zulkaihairi dan Babinsa Serda Kokoh Wahyudi dalam rangka mencegah stunting di wilayah serta memberikan kelancaran bidan desa dalam pelaksanaan posyandu.

Babinsa Serma Zulkaihairi menuturkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.
Dengan turut serta dalam kegiatan desa seperti kegiatan posyandu ini dalam rangka memberikan dukungan dan semangat para warga untuk memeriksakan balitanya di posyandu dengan harapan tercipta balita yang sehat dan terbebas dari Stunting. tutur Babinsa

Di tempat terpisah, Danramil Letda Inf Agus Wariyanto mengatakan bahwa salah satu upaya TNI dalam mencegah stunting wilayah selain dengan pemberian bantuan makanan tambahan/vitamin, juga melakukan pendampingan bidan dan puskesmas dalam memberikan pelayanan posyandu.

Dengan Posyandu dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk Balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.
Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi. Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil.

Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat, umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan.Ujarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel