Babinsa Dan Warga Pemadaman Kebakaran Rumah

Kepahiang.Personel Koramil 409-04/KPH Kodim 0409/RL bersama masyarakat upaya pemadaman kebakaran pukul 11.15 Wib dan evakuasi barang di rumah yang terbakar di Jalan Tunggal Kelurahan Pasar Sejantung Kabupaten Kepahiang.Senin(29/01/24)
Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si melalui Penjabat Koramil Peltu Masrul Samosir membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan laporan Babinsa Koptu Harjoni, diperkirakan pada pukul 11.25 Wib kepala sekolah TK ar-razaaq tiba-tiba melihat ada asap yang keluar dari dalam rumah dan berbau kabel yang terbakar dilingkungan sekolah. Atas peristiwa tersebut, Kepala Sekolah TK ar-razaaq langsung keluar guna memastikan sumber asap tersebut.

Melihat salah satu rumah warga di lingkungan sekolah terbakar, Kepala Sekolah langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar serta langsung menghubungi babinsa.
Babinsa koptu Koptu Harjoni bersama warga dilokasi kejadian bergerak cepat memadamkan api dengan menggunakn alat seadanya sambil menunggu unit pemadaman kebakaran datang. Tidak beberapa lama Tim Pemadan Kebakaran tiba dilokasi dan langsung memadamkan kobaran api yang telah membara di rumah warga.

Penjabat Koramil Peltu Masrul Samosir menyampaikan bahwa peristiwa ini menjadi pelajaran penting tentang kehati-hatian dalam penggunaan listrik yang berlebihan. 

Ia menghimbau perlunya pengawasan ketat saat menggunakan listrik dengan daya yang belebihan dan memastikan semua peralatan dimatikan setelah digunakan apalagi saat meninggalkan rumah.

Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak dalam menanggapi kejadian ini dengan cepat dan efektif. ucap Penjabat Koramil

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel