Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalis Pada Upacara Bendera Di SMKN 1

Air Rambai.Babinsa Koramil 409-05/Curup Kodim 0409/RL selaku Pembina Upacara bendera merah putih di SMKN 1 Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup Rejang Lebong. Senin(29/01/24)
Pada kesempatan tersebut Pelda Lamhuri dalam amanatnya mengajak adik-adik semuanya untuk lebih rajin belajar, memanfaatkan waktu belajar dengan baik, disiplin patuh pada aturan dan tata tertib, disiplin sebagai generasi bangsa.

Tujuan pendidikan di SMK adalah membentuk setiap lulusan agar siap memasuki dunia kerja, dipekerjakan, atau sebagai wiraswasta. Untuk memenuhi tujuan tersebut diperlukan percepatan dan peningkatan kompetensi siswa.
Dengan rutin menggelar Upacara Bendera dapat menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditanamkan sejak masih di bangku sekolah.

Pelda Lamhuri juga menegaskan pentingnya penanaman jiwa nasionalis dalam diri pelajar. Maraknya aksi tawuran pelajar yang terjadi belakangan ini lebih karena sikap para pelajar yang sudah tidak menghiraukan lagi nilai persatuan bangsa. Tugas pelajar adalah belajar guna menjadi penerus bangsa. Nilai Pancasila harus selalu tertanam dalam jiwa pemuda bangsa, tegasnya.
Kepala sekolah SMKN 1 menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Koramil dalam ikut serta memberikan pembinaan karakter kepada para siswa/i, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat

Dengan kehadiran bapak TNI selaku pembina upacara di sekolah ikut berperan memberikan pembelajaran kepada generasi muda, agar kelak menjadi generasi yang berahlak, cerdas dan berkualitas, yang tentunya sangat memerlukan kehadiran bapak TNI terutama Babinsa disini untuk ikut memberikan pembinaan. tuturnya

Penjabat Koramil Peltu agustian menyampaikan, bahwa kgiatan tersebut sebagai salah satu bagian dari kegiatan Babinsa di wilayah teritorialnya dalam memberikan pembinaan dan pemahaman kepada pelajar secara lebih intensif, untuk menekan angka kenakalan remaja serta Tugas pelajar adalah belajar dengan giat guna menjadi penerus bangsa nantinya.tegasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel