Babinsa Bantu Pemerintah Atasi Stunting

Suka Menanti.Upaya atasi permasalahan Stunting diwilayah Teritorial, Babinsa Koramil 409-03/PUT Kodim 0409/RL berikan bantuan makanan untuk Anak Stunting di desa IV Suka Menanti Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong.Kamis(25/01/24)
Kegiatan tersebut oleh Babinsa Sertu Jamaluddin dan Babinsa Praka Rexy Arismunandar di salah satu rumah warga desa Teritorialnya di Desa IV Suka Menanti.Babinsa membawakan makanan berupa susu dan telur.

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si melalui danramil Letda Inf Agus Wayanto mengatakan pemberian makanan tambahan itu diharapkan dapat menunjang perbaikan gizi bagi anak penderita stunting.
Program pencegahan stunting salah satu prioritas TNI khususnya satuan Teritorial yang dilakukan Koramil di wilayah dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan stunting.

Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara babinsa dengan masyarakat Teritorialnya sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli Kepolisian terhadap masyarakat.
Dengan diberikannya bantuan itu, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Disamping terciptanya hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat juga merupakan salah satu upaya membantu pemerintah mengatasi stunting adalah memberikan makanan sehat kepada anak-anak.

Pemebrian bantuan akan terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah Teritorialnya, hingga kondisi balita terlepas dari kondisi stunting atau waktu yang nantinya ditentukan oleh pihak terkait yang berkompeten atau pemerintah daerah.ujarnya
Danramil PU.Tanding mengajak semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi stunting sesuai tupoksi melalui intervensi spesifik dan sensitif. Baginya persoalan ini bukan menjadi tugas bidang kesehatan saja, demi mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel