Turun Ke Sawah, Babinsa Jaga Ketahanan Pangan

Semelako.Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL dalam rangka mewujudkan peningkatan ketahanan pangan.di wilayah binaannya, Turut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani pantau pertumbuhan tanaman padi.Rabu(24/01/24).
Pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan Babinsa kopda Endang suandi berada di lahan sawah milik bapak Rohadi (59) kelompok tani Semelako Atas kecamatan lebong Tengah kabupaten Lebong.

Danramil Lettu Inf Efrizal mengatakan Kegiatan pendampingan pertanian di lakukan Babisna Koramil Lebong Selatan yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa di masing masing wilayah Teritorialnya yang merupakan salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian.
Hal ini guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada pangan untuk menjaga ketersediaan ketahanan pangan di wilayah. Ujarnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa kopda Endang suandi menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah desa Semelako Atas.
Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai seperti sekarang ini hingga masa panen. jelasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel