Babinsa Ciptakan Kondisi Aman Jelang Pemilu 2024

Embong Sido.Jelang Pemilu 2024, Babinsa Koramil 409-10/BI Kodim 0409/RL melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di desa embong Sido Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang.Kamis(11/01/24)
Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Serma Syaifullah dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pagelaran pemilu 2024.

Dalam Komsosnya Babinsa Serma Syaifullah mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan.
Dalam menjaga hubungan kerja yang baik, saya dan warga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres. paparnya.

Terpisah Batuud Serma Nopriansyah menjelaskan, TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara.
Saya meminta kepada masyarakat ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya yang berada di desa. ujarnya.

Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan pesan keamanan agar warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan akan terjaga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel