Koramil, Polsek Dan BPBD Atasi Longsor Di Liku Sembilan

Tebat Monok.Pada Pukul 16.15 Wib (kamis) telah terjadi bencana tanah longsor dan pohon tumbang di kawasan pegunungan liku sembilan yang sempat membuat kemacetan arus lalu lintas.jumat(12/01/24)
Menyikapi kejadian tersebut, Babinsa Koramil 409-04/Kepahiang Serda Juandri bersama instansi terkait lain telah melakukan penanganan tanah longsor termasuk pada hari ini yaitu mengatur lalu lintas demi kelancaran pengendara yang melewati jalan penghubung antara jalan poros Kabupaten Kepahiang dengan Kabupaten Benteng yang menuju ke Propinsi Bengkulu tepatnya di Desa tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Babinsa Serda Juandri dalam pelaporannya mengatakan Arus lalu lintas yang menghubungkan Kepahiang menuju Kota Bengkulu sempat mengalami lumpuh akibat tanah longsor dan pohon tumbang di kawasan gunung, tepatnya di Desa Tebat Monok,Kepahiang.
Longsor juga menyebabkan pohon besar tumbang dan menutup seluruh badan jalan sehingga jalur tertutup dan tak bisa dilalui kendaraan.

Saya bersama Polsek dan masyarakat melakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya sembari menunggu bantuan alat berat datang, sambil dilakukan penutupan jalan sambil sesekali mengurai kemacetan dengan sistem buka tutup.ujarnya

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.si melalui Pabung Kepahiang Kapten Inf Retno mengatakan Dandim 0409/RL telah berkoodinasi dengan pihak BPBD Kepahiang untuk menerjunkan satu unit alat berat guna membersihkan tepi jalan serta material longsor.
Tim masih bekerja, alat berat telah dilokasi dan kami imbau untuk kendaraan yang akan melintas untuk berhati-hati mengingat kondisi cuaca yang masih hujan. kata Pabung

Kita bersama Polri, BPBD dan masyarakat masih berupaya membersihkan badan jalan agar pengendara kembali bisa melintas. kata Pabung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel