Jaga Ketahanan Pangan Di Wilayah, Babinsa Pendampingan Petani

Semelako Atas.Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL melaksanakan pendampingan kelompok tani Makmur Jaya, bertempat di area persawahan di Desa Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong.Jumat(12/01/24)
Babinsa Kopda Endang Suandi melakukan pendampingan petani dengan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan milik Ibu Halimah (57) seluas 1 hektar.

Babinsa Kopda Endang Suandi menjelaskan, pemantauan hari ini adalah melihat kondisi padi seluas 1 Ha secara umum, hasilnya tumbuh sehat dan subur.
Pendampingan saya kepada petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan diwilayah. ucapnya.
Dengan pendampingan ini pula saya berinteraksi dengan Ibu Halimah terhadap kendala yang mungkin dihadapi.Apabila ditemukan kendala tersebut maka akan saya realisasikan kepada PPL dan Dinas Pertanian setempat.
Halimah kelompok Tani Makmur Jaya menyambut baik pendampingan petani, dengan adanya pendampingan petani dapat membantu kami untuk menyeleseikan kendala yang dihadapi oleh kami. ujarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel