Tingkatkan Hasil Produksi Padi Dengan Pendampingan

Embong Panjang.Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL secara intensif lakukan pendampingan Petani padi di kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong tengah Kabupaten Lebng.Kamis(25/01/24)
Seperti yang terus dilakukan babinsa Kopda Endang Suandi pendampingan petani padi milik ibu Nurhayati (60) dilahan seluas 1 hektar yang saat ini pertumbuhan padi sudah mengeluarkan bulir padi.

Danramil Lebogn Selatan Lettu Inf Efrizal mengatakan kegiatan babinsa di wilayah dalam mendukung tugas pokok teritorial seperti salah satunya dengan membantu meningkatkan ketahanan panagan di wilayah.

Pendampingan saat ini dengan pemantauan lahan sawah yang secara intensif perlu dilakukan yakni pemantauan fase pertumbuhan tanaman padi, hal ini bertujuan untuk memantau perubahan dan pertumbuhan yang berfungsi untuk aspek manajemen lahan supaya mendapatkan hasil produktivitas yang optimal.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu tugas pokok dalam bidang pertanian, peran Babinsa sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

Dari mulai tanam sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian, karena jika terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa Kopda Endang Suandi mengatakan kegiatan pendampingan yang saya lakukan untuk menjaga ketersediaan ketahanan pangan diwilayah, dengan terus terjaganya kebutuhan pangan di wilayah diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus suplai bahan dari wilayah luar.

Saya selaku Babinsa di wilayah akan terus berupaya untuk memberikan semangat kepada petani padi dan menjaga pertumbuhan padi bebas dari penyakit sehingga dapat menghasilkan produksi yang lebih meningkat.ujarnya

Petani padi ibu Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa yang terus memberikan semangat kepada kami untuk merawat tanaman padi ini.Kehadiran bapak babinsa sangat berpengaruh terhadap hasil panen kami tempo hari mengalami peningkatan 2 kali dari sebelumnya.ulasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel