Gotong Royong Babinsa Di Kantor Kecamatan Binduriang

Simpang Beliti.Koramil 409-09/BDR Kodim 0409/RL bersama Kecamatan dan warga, menggelar kegiatan gotong royong di lingkungan kantor Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong. Gotong royong sekaligus pencanangan Jumat bersih di wilayah.Jumat(26/01/24)
Kegiatan gotong royong di lingkungan kantor Kecamatan Binduriang merupakan bentuk kepedulian TNi Khususnya Koramil Binduriang terhadap fasilitas milik negara sebagai pelayanan masyarakat di lingkungan Kecamatan Binduriang.

Danramil Kapten Inf Yudho Hartono mengatakan bahwa kegiatan gotong royong dalam jumat bersih ini merupakan sinergitas TNI Pemerintah kecamatan dan masyarakat terhadap kepedulian untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan serta mempelopori dan menumbuhkan semangat jiwa gotong royong dilingkungan.
Kegiatan gotong royong ini dipimpin oleh camat Binduriang Zainuddin S.Pd. Adapun sasaran lokasi kegiatan adalah di lingkungan kompleks kantor kecamatan.

Batuud Serma Nababan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar memberikan kenyamanan tak hanya bagi para pegawai, tetapi juga masyarakat yang datang ke kantor kecamatan atau pun kelurahan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai contoh kepada masyarakat yang masih belum sadar akan kebersihan lingkungan.
Dengan jumat bersih ini sebagai upaya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkup Kecamatan Binduriang. Sehingga, masyarakat yang belum sadar akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar melihat bahwa para pegawai Pemerintah kecamatan Binduriang juga sudah memberikan contoh bahwa kami juga sudah menerapkan hal tersebut. 

Kegiatan gotong royong dilakukan oleh personel Babinsa di wilayah Kecamatan Binduriang bersama  pegawai Pemerintah kecamatan Binduriang dengan dibantu oleh warga dengan membersihkan rimbunan rumput di lingkungan kantor, membersihkan sampah serta membakarnya agar tidak menjadi sarang wabah penyakit. ungkapnya.
Camat Binduriang Zainuddin S.Pd mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI khususnya Koramil Binduriang yang telah mempelopori kegiatan gotong royong dilingkungan kantor kecamatan Binduriang.

Dengan kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik. 

Selain untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan pegawai kegiatan Jumat Bersih juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong.Ujarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel