Babinsa Hadiri Lintas Agama dan Budaya Dalam Desa Sadar Kerukunan

Sumberejo Transad.Babinsa Koramil 409-05/Curup Kodim 0409/RL hadiri lintas agama dan budaya dalam desa sadar kerukunan di halaman Gereja ST Yohanes Pembaptis desa Sumberejo Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya Rejang Lebong.Minggu(21/01/24)
Ketua DPP gereja Katolik Gurup menjelaskan Tujuan diadakannya lintas agama dan budaya ini adalah untuk mengembangkan nilai-nilai luhur dari semua agama itu, dipublikasikan dan disosialisasikan, sehingga antar manusia itu saling memanusiakan dengan penuh cinta kasih sesuai nilai luhur agama yang ada. 

Kemudian, Ketua DPP gereja Katolik Gurup mengucapkan terima kasih Kapolsek BUR, Kepala KUA kec BUR, Babinsa Pelda Catur S, Tokoh Agama, Katolik, Islam,Protestan, dan Hindu, Perangkat desa serta Warga Wilayah Gereja St Yohanes Pembaptis yang telah hadir dihalaman Gereja ST Yohanes Pembaptis yang telah mendukung kegiatan desa sadar kerukunan untuk mewujudkan moderasi beragama yang dibina dalam perlindungan hak beragama.
Babinsa Pelda Catur S dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Gereja ST Yohanes Pembaptis Bernai Ulu Raya

Lintas agama dan budaya merupakan hal yang baik karena antar umat beragama saling mengenal dan tidak saling curiga, sehingga dapat menyatukan 4 pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 
Kita harus sadari Indonesia dibentuk dari keberagaman. Jangan sampai agama-agama justru berpotensi memecah belah bangsa. Seharusnya kita saling mengenal dan menjalin silaturahmi. 

Semoga lintas agama dan budaya ini dapat kembali ke jati diri bangsa. Berbeda-beda suku, budaya, bahasa, agama tetapi tetap satu, yaitu Indonesia.harapnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel