Berikan Motivasi Petani Jagung,Babinsa Gelar Komunikasi Sosial

Air Dingin.Babinsa Koramil 409-09/BDR Kodim 0409/RL melakukan komunikasi sosial dengan ibu eliyati (52) petani jagung seluas 1 hektar didesa Air Dingin Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong.Rabu(10/01/24)
Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Joko Pranoto menggelar Komunikasi Sosial di lahan jagung warga teritorialnya. dalam komunikasi sosialnya, Babinsa menjalin interaksi dengan warga ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta mengetahui masalah/kesulitan yang tengah dihadapi warga binaannya. 

Saat ini saya sedang berada di kebun jagung milik ibu eliyati, melihat kondisi pertumbuhan jagung sekaligus berdialog terhadap kendala dan memberikan solusi agar pertumbuhan jagung ibu Eliyati dapat tumbuh subur tanpa gangguan hama.
Dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga maka senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya. kata Babinsa.

Batuud Serma Nababan mengatakan Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, dimana kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Binduriang dapat diterima baik oleh masyarakat.
Dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaannya diharapkan setiap ada kejadian sekecil apapun akan segera diketahui dan mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun berkoordinasi dengan aparat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang.ujarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel