Babinsa Dan masyarakat Peringatan HBN Dan Hari Ibu

BUR.Babinsa Koramil 409-05/Curup Kodim 0409/RL hadiri kegiatan dalam rangka memeriahkan Rangka Hari Bela Negara yg ke 75 dan memperingati hari ibu ke 95 tahun 2023 di lapangan kecamatan Bermani Ulu Raya kabupaten Rejang Lebong.Jumat(29/12/23)
Ibu Bupati Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul Effendi ,S. Sos., M.Si menjelaskan, Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember menjadi momentum perayaan untuk mengapresiasi peranannya dalam keluarga. Dirangkum dari berbagai sumber, sejarah Hari Ibu di Indonesia bermula dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia pertama di Yogyakarta pada 22 Desember 1928.

Untuk itu, setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Peringatan ini ternyata telah ada sebelum Indonesia merdeka. Peringatan Hari Ibu sebagai bentuk sarana untuk mengenang jasa para perempuan yang memajukan bangsa. tutur Ibu Bupati
Peran perempuan Indonesia bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan. Maka dari itu setiap tanggal 22 Desember menjadi momentum perayaan untuk mengapresiasi peranannya. Dengan Tema Perempuan Berdaya dan Berkarya untuk membangkitkan semangat dan mengapresiasi para ibu. katanya.

Danramil Kapten Inf Tonny Antonny mengatakan Peringatan Hari Bela Negara ke 75 dan memperingati hari ibu ke 95 tahun 2023 diwarnai dengan donor darah dan pameran UMKM untuk perempuan, dalam memeriahkan Hari Ibu tahun ini juga dilaksanakan senam jantung sehat khusus untuk perempuan. ujar Babinsa.
kepada peserta senam jantung sehat, khususnya pengurus TP-PKK dan para hadirin yang datang pada kegiatan tersebut yang mayoritas perempuan, agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Menjelang Pemilu 2024, saya berharap supaya ibu-ibu semua tidak terlibat politik praktis, dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani. pinta Babinsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel