Babinsa Curup Berikan Pelatihan Kedisiplinan

Mojorejo.Babinsa Koramil 409-05/Curup Kodim 0409/RL melatih siswa siswi yang bekerjasama dengan SDN 99 Di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.Rabu(03/01/24)
Danramil Kapten Inf Tonny Antonny menjelaskan Tujuan pelatihan pendidikan dasar yang diberikan oleh Babinsa kepada siswa siswi guna dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok.  Semua siswa terlihat sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat materi teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan, dan saat praktek terlihat begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan.
Materi yang diberikan dengan pemberian latihan PBB ini agar para Siswa Siswi SMP SDN 99, dapat terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi kepada pelajar. Dengan hal tersebut akan membentuk karakter dan kepribadian yang mempunyai mental dan disiplin yang kuat. Sehingga meningkatkan kualitas Intelektual generasi muda untuk menjadi tangguh dan siap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang,ujar Danramil
Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu M Ali dan Kopda Ismail H dalam Pemberian materi Kedisiplinan yang berlangsung di SDN 99 diikuti oleh 150 siswa siswi dengan dibagi menjadi dua kelompok agar lebih mudah dalam pengendalian kegiatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel