Babinsa Lebong Selatan Turun Ke Sawah Bantu Pupuk Padi Petani

Pungguk Pedaro.Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL terus berupaya tingkatkan hasil padi dengan pendampingan kepada Petani di wilayah teritorialnya.Kamis(04/01/24)
Pendampingan Babinsa Serda Supriyadi dilakukan di Desa Pungguk Pedaro kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong di lahan sawah milik bapak Buyung seluas 0,9 Hektar.

Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Serda Supriyadi selalu hadir dan peduli dengan situasi maupun kondisi kesulitan warga binaannya.
Terlihat Babinsa Serda Supriyadi dan petani berada di tengah sawah. Sambil berinteraksi mereka menaburkan pupuk jenis Phonska dan Urea dengan maksud agar padi tumbuh subur.

Menurut Serda Supriyadi, kegiatan ini sengaja la lakukan agar petani semakin termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padinya dengan memperhatikan dan memberikan perawatan secara intensif.
Pemupukan padi ini memang harus dan wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik hingga tiba masa panen. Jika tidak diberi pupuk, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman kurang subur, pendek (ateng) dari ukuran normalnya bahkan daunnya menguning. ucap Serda Supriyadi

Lanjutnya, dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi.

Harapannya, saat panen tiba bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas serta dapat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan.pungkas Serda Supriyadi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel