Pendampingan Babinsa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Air Pauh.Babisna Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL membantu petani menanam padi di sawah masyarakat dalam rangka peningkatan ketahanan pangan diwilayah agar terus terjaga.Senin(15/01/24)
Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Koramil Jajaran Kodim 0409/RL diwilayah teritorialnya menggelar pendampingan petani.

Penjabat Danramil Serma irfan Ikbal mengatakan Kegiatan yang di lakukan Babinsa merupakan perintah langsung dari Dandim 0409/RL untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan, salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung. ucapnya
Saat ini di wilayah teritorial Koramil Lebong Selatan memang sedang memasuki masa tanam dan olah lahan di mana banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu petani guna meringankan dan mempercepat proses pekerjaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Pratu Randy Gustiawan dilahan sawah milik bapak hariadi (52) seluas 1 hektar di desa Air Pauh kecamatan Lebong Selatan kabupaten Lebong.
Selain melakukan menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Teritorial Koramil dapat tercapai. ujarnya

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renady Herbowo.S.Sos.,M.Si mengungkapkan Petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan yang dilakukan oleh seluruh Babinsa di wilayah teritorialnya. Harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman.
Terlihat sangat sederhana apa yang dilakukan oleh babinsa kita, namun dampaknya sangat luar biasa terhadap kemajuan petani yang ada di daerah Teritorial. Bahkan hampir semua lahan yang sudah di panen padinya diolah kembali secara terus menerus.

Ini pertanda apa yang dilakukan TNI selama ini sangat berdampak terhadap hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masayarakat kami. ungkap Dandim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel